Saturday, 14 December 2019

Nutrisi Penting Agar ASI Lancar

Fokus utama ibu saat hamil adalah menjaga nutrisi selama kehamilan. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan dirasakan juga oleh janin yang ada didalam kandungannya. Tapi, bukan berarti tugas sang ibu untuk mengonsumsi makanan yang bergizi berhenti sampai disitu saja. Sebab, ibu hamil juga tetap perlu mengonsumsi makanan yang bergizi selama memberikan ASI. Lantas apa sajakah Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan saat menyusui? Sebelum diulas lebih lanjut, kunjungi laman berikut https://www.guesehat.com/petunjuk-pola-makan-untuk-ibu-menyusui terlebih dahulu ya.



Oats

Oats yang berasal dari gandum merupakan salah satu menu makanan yang sehat. Biasanya, menu oats disajikan sebagai menu sarapan bergizi untuk Anda yang tengah menjalani program diet atau ingin mengurangi kadar gula berlebih dalam darah. Disamping itu, oats juga baik untuk kesehatan jantung. Ibu menyusui, juga membutuhkan oats karena berguna sebagai ASI Booster alami yang baik untuk sang bayi.

Beragam nutrisi yang dimiliki oleh oats antara lain seperti zat besi, kalsium, dan vitamin B punya manfaat baik bagi sang ibu dan sang janin. Di dalam nutrisi tersebut, produksi ASI sang ibu akan meningkat serta lebih berkualitas. Disamping itu, ibu menyusui juga tidak perlu takut kegemukan karena oats merupakan menu andalan para orang yang tengah menjalani program diet.

Salmon

Siapa yang tidak suka dengan ikan salmon? Rasanya hampir semua orang suka mengonsumsi ikan salmon ya. Ikan yang satu ini dikenal memiliki daging dengan rasa yang lezat dan begitu khas. Hanya saja, ikan salmon cenderung tidak mudah didapatkan dan punya harga yang tidak murah. Maka dari itu, tidak banyak orang yang memilih ikan salmon sebagai makanan sehari-hari.

Tapi, dibalik rasa daging yang lezat, ikan salmon juga merupakan salah satu ikan yang baik untuk ibu menyusui. Sebagai salah satu makanan sumber asam lemak esensial dan omega 3, ikan salmon merupakan makanan yang baik untuk Anda yang ingin memiliki bayi cerdas. Kandungan omega 3 tersebut nantinya dapat membantu perkembangan otak Si Kecil dan merangsang kecerdasannya. Meskipun demikian, Anda juga perlu selektif dalam mengonsumsi salmon untuk menghindari ikan dengan kandungan merkuri yang terlalu tinggi.



Konsumsi makanan untuk meningkatkan produksi ASI saja tidak cukup, Ibu juga perlu mengetahui beragam hal seputar parenting di guesehat.com. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment