Tuesday, 10 September 2019

Peralatan untuk Membersihkan Alat Bantu Dengar

Saat ini alat bantu pendengaran memang sudah semakin mudah untuk digunakan. Bila mengalami gangguan pendengaran pun tak akan kesulitan lagi dalam mencari alat bantu untuk pendengaran yang paling tepat. Setelah mendapatkan dan juga menggunakan alat bantu untuk pendengaran yang tepat, berikutnya tentu saja mengenai perawatan. Perawatan yang dilakukan untuk hearing aid sebenarnya mudah saja. Berikut ini merupakan caranya.


Di bawah ini merupakan beberapa cara untuk melakukan perawatan dan pembersihan pada alat bantu pendengaran. Terutama untuk yang mengalami gangguan pendengaran. Selain cara untuk membersihkan, alat yang digunakan pun sangat penting menjadi perhatian tersendiri. Berikut merupakan alat untuk membersihkan hearing aid yang bisa digunakan.




1. Sikat lembut untuk membersihkan


Pada alat bantu pendengaran seringkali terdapat debu. Entah itu karena digunakan di luar ruangan atau pun lainnya. Debu ini nantinya bisa mengganggu optimalisasi dari fungsi hearing aid tersebut. Untuk itu, membersihkan hearing aid merupakan hal yang sangat wajib untuk dilakukan.


Membersihkan debu pada alat bantu untuk pendengaran bisa dengan sikat lembut. Gunakan sikat dengan bulu lembut untuk membersihkan debu dari area seperti bagian badan alat, earmold, port mikrofon, dan speaker pada alat bantu untuk pendengaran.


2. Kawat khusus untuk membersihkan alat bantu untuk pendengaran


Alat penting berikutnya untuk membersihkan hearing aid adalah kawat khusus. Berbeda pada kawat umumnya, kawat khusus ini memiliki uluran kecil sehingga dapat masuk ke sela-sela alat bantu untuk pendengaran. Nantinya kawat ini akan bekerja membersihkan debu dan juga kotoran pada sela-sela hearing aid.


Tentunya tetap pastikan untuk membersihkan alat bantu untuk pendengaran secara hati-hati dengan bantuan kawat ini.


Kawat ini tak hanya akan membantu membersihkan debu saja, tapi juga kotoran lain dari dalam alat bantu untuk pendengaran. Memastikan hearing aid benar-benar bersih dan tak ada kotoran yang tersisa sama sekali. Hanya saja penggunaan kawat pada alat bantu untuk pendengaran ini bila tak hati-hati bisa menyebabkan kerusakan pada hearing aid nantinya.


0 comments:

Post a Comment