Tuesday, 12 December 2017

Software Payroll Online vs Software Payroll Desktop






Sebelum kita membahas Software Payroll Online dan Software Payroll Desktop sebagai sebuah sistem, kita akan membahas terlebih dahulu apa itu Payroll. Payroll lebih dikenal sebagai aktifitas penyetoran gaji yang dilakukan perusahaan kepada karyawan. Dijaman industrial dimana para karyawan menerima gaji secara tunai, para karyawan di bagian keuangan harus mengambil uang dalam jumlah banyak untuk kemudian dipisah-pisahkan sesuai dengan data karyawan yang ada.


Tentu saja sejumlah kesulitan harus dihadapi para karyawan keuangan seperti harus membawa uang cash dalam jumlah banyak, data karyawan yang harus dicocokkan dengan jumlah gaji saat itu dan slip gaji yang harus dibuat beberapa rangkap serta ditandatangan. Repot? Memang. Adakah perubahan? Tentu saja. Yuk kita simak.


Ketika jaman industri sudah lewat dan beberapa pekerjaan digantikan dengan mesin, maka datanglah era digital di awal tahun 2000. Semua transaksi dirubah menjadi non tunai. Uang cash diminimalisir untuk menghemat waktu. Bagaimana dengan pembagian gaji? Tentu saja ada beberapa sistem pembagian gaji yang juga menyesuaikan sesuai dengan era digital. Ada 2 metode yaitu Software Payroll Online dan Software Payroll Desktop.


Software Payroll Online


Software Payroll Online merupakan software payroll yang sangat cocok untuk jaman digital. Anda tidak harus menghadap ke desktop anda. Cukup dengan sambungan internet, maka anda langsung bisa untuk bekerja mengerjakan Payroll. Beberapa manfaat dari Sofware Payroll Online sebagai berikut:


- Dimanapun dan kapan pun anda berada, and bisa melakukan transaksi saat itu juga. Ini berguna bagi anda seorang supervisor. Semua data-data bisa diakses di waktu bersamaan.


- Dengan adanya fasilitas internet cukup membuat anda bisa bekerja. Sediakan saja browser yang mensupport Software Payroll Online tersebut. Tidak hanya bisa diakses melalui desktop atau laptop, software Payroll Online bisa diakses melalui telepon genggam pintar anda.


- Praktis dan Efisien. Anda tidak perlu menyediakan memori besar di desktop atau laptop karena semua data dan hasil pengolahannya sudah tersimpan rapi pada server software payroll online.


- Keamanan data pun lebih terjamin. Siapa dan berapa orang yang berhak memiliki Username dan password bisa diatur dengan mudah sehingga jika anda seorang supervisor, pengawasan akan pekerjaan bagian keuangan menjadi lebih mudah.


Software Payroll Desktop


Berbeda dengan software payroll online, software playroll desktop tidak memerlukan koneksi internet. Anda cukup memasang software tersebut pada satu atau beberapa desktop yang anda inginkan.


Karena tidak menggunakan sistem online, maka softwre payroll desktop hanya terbatas pada satu individu saja. Jika ingin mengkoneksikan antar desktop, anda bisa menggunakan saluran LAN.


Desktop yang dibutuhkan pun harus mempunyai memori dan sistem pengoperasian yang baik karena semua data dan pengolahannya disimpan di dalam desktop.


Jadi, apakah anda sudah memutuskan untuk memilih Software Payroll mana yang anda inginkan? Semua tergantung dengan pilihan anda.

0 comments:

Post a Comment