Monday, 30 October 2017

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Besarta Gambarnya Ala Switzal

Kondisi kulit bayi ternyata masih sangat rentan terhadap perubahan suhu baik itu panas ataupun dingin. Banyak orang tua merasa kurang memahami mengenai metode memandikan bayi baru lahir dimana memerlukan beberapa tahapan bahkan menggunakan produk khusus seperti contoh pada Switzal. Cara memandikan bayi baru lahir beserta gambarnya memang dibutuhkan bagi para Bunda yang mana sangat penting untuk membuat tubuh si kecil kembali bersih.

cara memandikan bayi


Meskipun kondisi kulit si kecil masih sangat rentan ternyata produk sabun Switzal bisa diandalkan untuk memberi kenyamanan si kecil. Lalu bagaimana cara memandikan bayi baru lahir beserta gambarnya?

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Beserta Gambarnya

Aturan Pertama
Metode memandikan bayi baru lahir memang tak mudah, tetapi pada aturan pertama selalu ingat bahwa Bunda tak boleh membiarkan bayi sendirian di dalam bak mandi tanpa pengawasan. Tinggi air 2cm masih beresiko buat si kecil sehingga jangan sampai bayi tenggelam.

Persiapkan Peralatan Mandi
Langkah berikutnya cukup mempersiapkan peralatan mandi mulai dari handuk, lap, sabun, dan lainnya. Produk terbaik dari Switzal bisa diandalkan untuk memberi hasil maksimal kemudian tidak berdampak buruk pada kulit si kecil.

Tempatkan Alas Anti Selip
Cara memandikan bayi baru lahir beserta gambarnya juga memberi satu hal menarik dimana Bunda harus memberikan alas anti selip agar kepala bayi tak terpentur kemudian tidak memberi efek licin ataupun terpeleset.

Periksa Kondisi Air
Tahap selanjutnya cukup memeriksa kondisi air sebelum memasukkan si kecil ke dalamnya. Cek kembali suhu air dengan cara memasukkan bagian siku tangan ke dalam air. Suhu paling aman untuk si kecil tidak terlalu panas dan dingin, jadi air hangat bisa dipakai dalam memandikan si kecil. Suhu air terlalu panas akan membuat kulit si kecil terjadi iritasi, sedangkan suhu air dingin juga berakibat kurang baik bagi tubuh si kecil. Jadi Bunda harus memberi rasa nyaman bagi si kecil saat mandi dengan menyediakan air hangat.

Jangan Makan Sebelum Mandi
Terkadang Bunda tak menyadari bahwa aktivitas makan sebelum mandi sebenarnya tidak diperbolehkan. Ada akibat buruk bisa dialami oleh bayi jika sebelum mandi melakukan proses makan yakni mual dan muntah. Oleh karena itu hindari makan sebelum mandi karena akibatnya kurang baik terhadap sistem pencernaan si bayi.

Ajari Bediri
Jika bayi sudah belajar berdiri ataupun berjalan sebaiknya ajari untuk berdiri di dalam bak mandi. Ketika si bayi berdiri maka Bunda bisa lebih mudah dalam proses membersihkan semua anggota tubuhnya. Jadi usahakan mandi pasa posisi berdiri.

Jangan Guyur Bagian Kepala
Terakhir kebiasaan mengguyur kepala bayi memakai air hangat sebenarnya kurang tepat karena selama ini tidak memberi efek baik. sebaiknya gunakan kain basah untuk mengusap kepala bayi kemudian jangan sampai terkena bagian mata karena masih sensitif.

Cara memandikan bayi baru lahir beserta gambarnya sangat diperlukan untuk menghasilkan metode terbaik dalam membersihkan tubuh si kecil. Jangan lupa gunakan produk sabun bayi dari Switzal yang terkenal aman dan mamu merawat kesehatan si kecil.


0 comments:

Post a Comment