Saturday, 11 March 2017

Tips Pilih Bedak Bayi yang Aman Untuk Kulit

bedak bayi

Menjadi seorang ibu dan ayah dari bayi memang cukup merepotkan dimana kebutuhannya sangat beragam. Seperti kita ketahui, kulit dari bayi masih sangat rentan terhadap bakteri atau bisa dengan mudah terjadi infeksi. Perlengkapan untuk melindungi kulit bayi bisa berupa bedak dimana saat ini sudah beragam produknya tersebar di pasaran. Dari beragam merk produk bedak bayi tersebut terdapat berbagai macam varian kemudian dari sektor harga juga beragam. 
 
Memilih bedak bayi yang aman untuk kulit tidak terlalu sulit, hanya saja harus dilakukan secara hati-hati. Mungkin produk-produk yang sudah familiar di telinga kita seperti Zwitsal bisa jadi satu pilihan utama karena dari teksturnya sangat lembut dan terbukti aman untuk berbagai jenis kulit bayi. Namun, secara umum para orang tua harus mengetahui bagaimana cara menentukan produk bedak bayi yang berkualitas baik. 

Cek Pada Taburan Pertama
Cara pertama untuk melihat kualitas bedak bayi adalah saat pemberian pertama. Ketika bedak telah diusapkan pada kulit tunggu dalam beberapa jam apakah muncul gejala ruam kulit atau terjadi iritasi. Bila terjadi iritasi segera hentikan pemakaian lalu gantikan dengan produk lainnya. Untuk menentukan produk bedak cobalah memilih dari merk ternama seperti Zwitsal.

Konsultasikan Ke Dokter
Untuk cara aman dalam menentukan bedak bayi yang aman sebaiknya konsultasikan ke dokter yang lebih tahu mengenai kandungan bahan-bahan di dalam bedak kemudian bisa lebih mengenal karakteristik kulit bayi. 

Cobalah Menabur Ke bagian Tangan Dahulu
Ketika ingin menaburkan bedak sebaiknya hindari area wajah. Gunakan area telapak tangan atau sepanjang tangan untuk melihat apakah ada iritasi atau tidak. Tidak hanya itu, hindarkan botol bedak bayi dari jangkauan karena bisa menimbulkan efek kurang baik bila sampai terhirup. 

Cek Kemasan
Satu cara paling sering dilakukan adalah mengecek kemasan bedak bayi. Setiap kemasan mempunyai standar masing-masing dimana memiliki batas tanggal kadaluarsa ataupun mencantumkan ijin edar dari dinas terkait. Bila Anda kurang yakin dengan satu produk sebaiknya konsultasikan ke pakarnya agar mendapat rekomendasi bedak terbaik untuk si bayi. 


Sering berkonsultasi ke dokter adalah cara paling tepat untuk menghindarkan bayi dari iritasi kulit ataupun ruam akibat salah memilih bedak. Meskipun banyak brand memberi jenis bedak bayi yang aman, namun belum tentu dari segi manfaat bisa dirasakan langsung oleh si bayi. Maka dari itu berhati-hatilah dalam menentukan bedak bayi agar tidak terjadi efek buruk di bagian kulit.

0 comments:

Post a Comment