Monday, 6 March 2017

Menikmati Keunikan Tropical Rainforest Indonesia di Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur

 
tropical rainforest indonesia
Keadaan alam di Indonesia dimana mayoritas terdiri dari hutan hujan tropis membuat banyak pelancong memilih untuk mengeksplorasi keberagaman hewan serta flora yang masih belum dilihat banyak orang. Indonesia memang terkenal memiliki hutan hujan tropis, salah satunya di Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur. Wilayah Kalimantan memang masih didominasi kawasan tropical rainforest Indonesia dimana terdapat beragam habitat hewan ataupun tanaman.
 
Banyak wisatawan menggunakan hutan hujan tropis sebagi satu spot menarik untuk berlibur. Maka dari itu Indonesia Travel bisa memberi fasilitas terbaik kepada wisatawan yang ingin mengeksplorasi beragam tempat wisata menarik di Indonesia. 

Kalimantan Timur mempunyai kawasan hutan hujan tropis mencapai 1500hektar dimana dijadikan paru-paru dunia. Bukit Bangkirai menjadi satu kawasan strategis dimana terdapat beragam jenis pohon langka dengan ketinggilan 50 meter ditambah lagi beberapa destinasi green travelling yang mampu memberi keunikan tersendiri bagi wisatawan.

Tidak hanya dijadikan paru-paru dunia saja, di Bukit Bangkirai juga terdapat jembatang gantung atau canopy bridge yang mempunyai kisah sejarah. Beberapa media memberitakan bahwa jembatan gantung di Bukit Bangkirai menjadi akses jembatan pertama di Indonesia dan sekarang menjadi satu destinasi wajib. Konstruksi jembatan gantung di Bukit Bangkirai tersebut mempunyai tinggi 30sampai 40 meter yang mampu menghubungkan 5 pohon Bangkirai. 

Tropical rainforest Indonesia di Bukit Bangkirai mampu menyediakan udara bersih bahkan bagi wisatawan akan merasakan keadaan alam yang masih alami. Menariknya, terdapat beberapa fasilitas unggulan di Bukit Bangkirai ini berupa tempat makan dan penginapan. Untuk memasuki kawasan hutan hujan tropis di Bukit Bangkirai setiap wisatawan dikenakan biaya sebesar 3.500 untuk dewasa, dan 1.500 untuk anak-anak. Lokasi Bukit Bangkirai juga tak terlalu jauh dari ibukota Kalimantan Timur tepatnya berada di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Negara. 

Salah satu tropical rainforest Indonesia ini sudah lama menjadi satu tempat wisata berkelas dunia, Maka tak heran bila Bukit Bangkirai sudah jadi landmark di Kalimantan Timur. Kondisi hutan yang masih alami di Kalimantan memang masih baik,akan tetapi dari aktiitas pembalakan liar kemudian perpindahan guna lahan membuat kawasan hutan berkurang. Jadi bagi wisatawan asing maupun lokal harus menikmati keindahan Bukit Bangkirai agar tak merasa kecewa ketika berkunjung ke Kalimantan Timur. 

Informasi tadi sekaligus menjadi gambaran kepada traveller yang ingin berlibur ke luar pulau dalam waktu dekat, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment